Selasa, 06 Juli 2010

Gurita Peramal, Jangan Percaya!

Begitu heboh euforia piala dunia sehingga membius para penonton diseluruh penjuru dunia. Kompetisi sepak bola yang diadakan setiap empat tahun sekali ini kalau tidak dimaknai dengan baik maka akan menghadirkan sejumlah hal yang tentu tidak baik. Sebagai contoh perjudian yang meningkat dan ramalan yang mejadikan orang percaya. Dari Dedi Corbuser sampai Gurita turut ikut meramal hasil piala dunia. Sobat, coba simak dulu berita yang saya dapat dari internet berikut ini :

“GURITA SANG PERAMAL”

Unik Banget dah hewan satu ini dia bisa prediksi tim sepak bola mana yang bakal menang dan sejauh ini ramalannya semua benar berikut ceritanya.
Kehebatan prediksi Paul si gurita kembali terbukti. Ramalan Paul kalau Jerman bisa mengalahkan Argentina di perempat final Piala Dunia menjadi kenyataan. Paul meramalkan pemenang partai ini pada hari Selasa 29 Juni 2010 atau empat hari sebelum Jerman dan Argentina bertemu di Cape Town. Saat itu Paul dihadapkan pada dua kotak kaca. Satu kotak berisi bendera Jerman, dan kotak yang lain berisi bendera Argentina. Dari dua kotak yang ditenggelamkan ke dalam rumah Paul, sebuah akuarium di Sea Life, Oberhausen, Jerman, Paul memilih untuk mendekati kotak dengan bendera nasional Jerman dan naik ke atasnya.


Menurut petugas yang merawat Paul, perilaku gurita berusia dua tahun tersebut dianggap sebagai suatu ramalan kalau Jerman akan menang. Kenyataannya Jerman memang menang dengan skor telak 4-0.Sebelumnya, gurita delapan tentakel ini dengan tepat meramalkan Jerman akan mengalahkan Ghana dan Australia dalam kualifikasi Grup D. Paul juga tepat meramalkan bahwa Jerman akan kalah dari Serbia.

Dan meski Paul lahir di Inggris, dia meramalkan Jerman yang akan menghempaskan tim tanah airnya sendiri dalam babak 16 besar pada Minggu lalu. Ramalan tersebut terbukti benar. Dalam pertandingan tersebut, Jerman mengalahkan Inggris dengan skor 4-1. Kini menarik ditunggu bagaimana prediksi Paul untuk pertandingan semi final Jerman melawan Spanyol…

Dari pemberitaan media yang menjadikan seolah-olah ramalan gurita ini benar terjadi. Karena memang begitu faktanya ketika sang gurita meramal tim dari Negara mana yang akan menang dan kebetulan terjadi. Menyedihkan, ketika hasil ramalan gurita ini menjadi dasar orang-orang untuk bertaruh. Dan orang yang berturut-turut mengikuti ramalan gurita ini pun percaya bahwa ini dianggap gurita sakti. Kalau saya memahami hal ini boleh jadi banyak orang yang akan lebih percaya pada ramalan terlebih-lebih dari seekor gurita. Inilah kemusyrikan yang nyata ketika orang menganggap ada seuatu yang mengetahui kejadian mendatang selain Alloh. Sebagai seorang muslim kita percaya bahwa kejadian yang akan datang hanya Alloh saja yang tahu. Tidak sepatutnya kita mempercayai ramalan-ramalan itu. Kalaulah ramalan itu betul terjadi anggap saja sebagai suatu kebetulan. Kebetulan bisa datang bukan hanya sekali tetapi sangat mungkin terjadi berkali-kali. Sobat jangan sampai kita percaya ramalan oleh siapapun.

3 comments:

Apni Viyandari mengatakan...

palingan cuma kebetulan coz guritanya deket ma kotak jerman..

Setiyo Prajoko mengatakan...

kebetulan yang berulang kali sering membuat orang percaya... dan tersesat...

Setiyo Prajoko mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar

Ayo Dong Kasih Komentarnya Gan... !