Kamis, 26 Agustus 2010

UC Browser, Saingan Opera Mini di Indonesia


Ini Dia Penantang Opera Mini di Indonesia
UC browser
Opera Mini, tampaknya bakal memiliki pesaing baru, UC Browser. Browser produk China dan telah digunakan di 145 negara ini, Kamis Sore diperkenalkan di Indonesia. Produk terbaru telah menggunakan bahasa Indonesia.

"Kami memandang Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki potensi pasar internet mobile yang sangat besar. Oleh sebab itu kini kami hadir di sini untuk menyediakan teknologi terbaik yang kami miliki bagi masyarakat Indonesia," kata CEO UC Mobile Ltd Yu Yongfu saat meresmikan peluncuran UC Browser Edisi Bahasa Indonesia di Hotel Nikko Jakarta.

UC Mobile Ltd adalah perusahaan pengembang UC Browser. Aplikasi browser internet untuk ponsel ini kompatibel dengan semua sistim operasi populer, termasuk Java, Symbian, Android, Blackberry, iPhone, Windows Mobile. Yang menarik, UC Browser juga kompatibel dengan chipset MTK yang digunakan oleh banyak ponsel merek lokal.

Browser ini juga diklaim mampu mengkompresi data sedemikian rupa.Karena UC Browser dikenal sebagai pelopor teknologi proxy browsing yang dengan arsitektur "cloud/client" melakukan kompresi file di server sehingga bisa menghemat biaya dan bandwidth hingga 90%. Teknologi ini sangat optimal untuk penggunaan di ponsel (layar kecil) dengan kondisi koneksi yang terbatas.

UC Browser memiliki beberapa fitur andalan yang melebihi produk lain yang beredar. Rilis terbaru UC Browser v.7.2 telah memiliki support terhadap format Flash 10 yang memungkinkan ponsel untuk memainkan berbagai aplikasi animasi termasuk game populer dari situs jejaring sosial.

Download Manager memungkinkan pengguna untuk mengelola proses download dengan fasilitas multi-threading yang membagi proses download menjadi beberapa bagian lebih kecil yang dijalankan bersamaan. Dalam kasus-kasus seperti masalah konektivitas yang memaksa untuk menghentikan download, pengguna tidak perlu khawatir karena UC Browser memungkinkan mereka untuk melanjutkan download setelah koneksi internet pulih. UC Browser juga memberikan fasilitas bagi pengguna untuk mengubah tampilan antarmuka dan mengatur sendiri shortcut (tombol akses cepat) ke fitur-fitur tertentu.

UC Browser adalah aplikasi yang dapat digunakan dan diunduh secara gratis. Pengguna harus memiliki ponsel dengan fasilitas akses data dan bisa mendapatkan aplikasi UC Browser dengan mengunjungi situs http://www.ucweb.com (melalui PC) atau http://wap.ucweb.com (melalui ponsel).


Yongfu melukiskan UC Browser merupakan aplikasi dengan pengguna terbanyak di dunia. Hingga Juli 2010, UC Browser telah didownload lebih dari 400 juta kali, dengan pengguna aktif melebihi 100 juta orang yang mengakses lebih dari 45 milyar halaman per bulan. ''Angka ini adalah hampir 2 kali lipat dari pesaing terdekat. Saat ini sebagian besar pengguna UC Browser masih berbasis di China, namun telah mulai merambah pasar global dengan pengguna di 145 negara,'' ujarnya. Ia optimistis pasar Indonesia akan merespon positif aplikasi ini.
sumber: Republika.co.id

0 comments:

Posting Komentar

Ayo Dong Kasih Komentarnya Gan... !