Jumat, 31 Agustus 2012

Keren! Panorama Planet Mars yang di Ambil Robot Curiosity


13464755911445501863
Panorama Planet Mars (Gunung Sharp) diambil oleh Robot Curiosity. sumber: NASA
Setelah diberitakan sukses mendarat di Planet Mars Wahana antariksa Mars Science Laboratory (MSL) beserta robot Curiosity melakukan aktivitasnya untuk mengeksplorasi planet merah tersebut. Seperti yang diberitakan, NASA meinginformasikan keberhasilan pendaratan robot ini melalui akun twitternya "Pendaratan @MarsCuriosity dikonfirmasi. Foto pertama yang diambil robot canggih ini menampakkan bayangan tubuh dan salah satu rodanya.



Luar biasa, keberhasilan pendaratan robot ini sudah bisa kita nikmati. Salah satunya adalah foto berwarna panorama pandangan 360 derajat dari situs pendaratan robot di Planet Mars. Hasil pemotretan yang diambil menggunakan kamera 34 milimeter oleh robot ini dikeluarkan NASA 27 Agustus 2012.



Seperti yang di beritakan oleh MSL NASA, dalam foto tersebut nampak bagian tertinggi Gunung Sharp sekitar 12 mil (20 km) jauhnya dari lokasi robot. Dalam foto tersebut didominasi warna merah-jingga sesuai dengan nama julakan planet ini. Lahan seperti gurun di bumi, dengan kondisi berpasir dan bebatuan berukuran kecil hingga sedang terlihat pada foto ini.



Situs website panoramas membuat foto yang dikeluarkan oleh NASA ini menjadi lebih menarik. Foto dapat di tampilkan penuh layar dan dapat diputar 360 derajat. Dengan demikian kita dapat menikmati panorama planet mars seolah-olah berada di planet mars.

Setiyo Prajoko
facebook-twitter-blog

1 comments:

Ez mengatakan...

amazing

Posting Komentar

Ayo Dong Kasih Komentarnya Gan... !