Sabtu, 04 Desember 2010

Memuaskan! Rapor Pemain Indonesia Melawan Laos

M. Ridwan merayakan golnya sumber: bola.kompas.com AFP

Luar Biasa! Sungguh sejak dari dulu menantikan permainan Indonesia seperti ini. Bermain lepas tanpa beban akhirnya setengah lusin gol tercipta pada pertandingan AFF Suzuki Cup kali ini. Berikut Rapor pemain Indonesia pada pertandingan kali ini.

Cristian Gonzales: 7

Walau tidak mencetak gol El Loco memberikan kesempatan terciptanya gol perdana dalam pertandingan ini. Aksi apik El Loco di depan gawang membuat pemain belakang Laos panik dan memelanggarnya di kotak penalti. Penalti di eksekusi dengan sukses oleh sang kapten, gol pertama bagi Indonesia. El Loco sebenarnya mempunyai peluang emas saat bola bergulir di depannya, namun sayang bola bergulir lebih cepat dari juluran kaki El Loco.

M. Ridwan: 7.5

Memanfaatkan kesalahan pemain belakang saat mengoper bola kepada temannya, aksi M Ridwan menunjukkan skill yang luar biasa. Diawali dengan merebut bola, memperdayai pemain belakang, kemudian memperdayai sang kiper, M Ridwan berupaya menendang bola dengan posisi ambruk dan akhirnya bola masuk ke gawang yang sebelumnya membentur pemain bek Laos. Berdasarkan pengamatan terdapat dua peluang emas M Ridwan, namun peluang yang kedua tidak membuahkan gol, tendangan kerasnya jauh di atas mistar gawang.

Firman Utina: 8.0

Dengan meyakinkan mengeksekusi penalti, Firman utina pencetak gol pertama pada pertandingan ini. Firman Utina kembali membobol gawang Laos pada menit ke-49. Kali ini, kapten timnas Indonesia tersebut melepaskan tendangan ke pojok kanan bawah gawang dari dalam kotak penalti, yang membuat Indonesia unggul 3-0.

Irvan Bachdim: 7.5

Pemain pujaan baru kaum hawa di Indonesia ini memang tampil luar biasa. Bermula dari pasing octovianus kepadanya, bola dimanfaatkan dengan baik deangan tendangan akurat kepojok kanan bawah gawang Laos. Pada kesempatan kedua, mendapat bola dari tengah lapangan di bawa sendirian menuju gawang, mirip kesempatan pertama bola ditendang kearah kanan gawang namun arah bola masih melebar di kanan gawang. Operan matang Irvan ke M Ridwan juga nyaris membuahkan Gol.

Arif Suyono: 7.0

Pemain pengganti ini M Ridwan ini sugguh ajaib. Seperti pada pertandingan melawan malaysia, tidak lama setelah dia masuk bermain gol pun tercipta dari kakinya. Berawal dari tendangan dari sudut kiri lapangan, Pemain Sriwijaya FC ini memanfaatkan kemelut di depan gawang dan melesatkan bola liar ke gawang Laos.

Octovianus: 8.0

Sungguh luar biasa permainan Octo. Umpan-umpan matang lahir lewat kaki kirinya. Winger kiri ini juga mencetak gol pamungkas dengan aksi individu mendribel bola dari tengah lapangan. Ketika berhadapan dengan kiper, bola langsung dilesatkan ke sudut kiri gawang.

Hamka Hamzah: 7.5

Hamka hamzah bermain konsisten dibelakang. Pengawalan ketat membuat stiker Laos tidak bisa berkutik. Alhasil gawang Indonesiapun terjaga dari kebobolan. Frustasi tidak ada celah menembus kotak penalti, pemain laospun lebih banyak melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti.

Pertahankan terus, Semoga nilai kalian bagus di pertandingan selanjutnya melawan Thailand.

artikel juga dapat dibaca di sini

0 comments:

Posting Komentar

Ayo Dong Kasih Komentarnya Gan... !