Sabtu, 18 Desember 2010

Gol Gonzales Berkah Shalat Tahajud

Tak kusangka, mendapat informasi yang mengejutkan. El Loco ternyata sudah menjadi seorang muslim. Hmmm, ayo berjuang terus Gonzales!

Gonzales menjadi pahlawan kemenangan Indonesia. Striker naturalisasi asal Uruguay ini mencetak gol tunggal tim "Merah Putih" atas Filipina pada leg pertama babak semifinal Piala AFF 2010 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, tadi malam.

El Loco menjebol gawang Filipina yang dikawal Neil Etheridge pada menit ke-31. Sebuah umpan jauh kapten Firman Utina gagal diantisipasi Etheridge—kiper ketiga klub Liga Inggris, Fulham—yang mencoba memotong bola, mudah bagi Gonzales karena gawang sudah tak dijaga.

Kesuksesan Gonzales mencetak gol tak terlepas dari berkah shalat tahajud yang dilakukan sehari sebelum pertandingan krusial tersebut.

Hal itu disampaikan istri Gonzales, Eva Siregar, dalam sebuah tayangan infotainment di sebuah TV swasta, kemarin siang. "Tadi malam (Rabu malam) saya sekeluarga tahajud, berdoa semoga suami saya mencetak gol pada pertandingan nanti," tutur Eva.

Gonzales memutuskan masuk Islam pada 9 Oktober 2003 atau sejak menikah dengan Eva, yang berasal dari Surabaya, Jawa Timur. Menurut Eva, striker berusia 34 tahun itu sangat taat beragama.

"Sekarang, setiap main saya selalu ingatkan dia baca Al Fatihah. Lucu juga dengar logatnya. Saya juga yang ajarin dia shalat," tutur Eva saat ditemui di Hotel Sultan sebelum pertandingan.

Sementara Gonzales mengaku senang bisa menyumbangkan gol kemenangan di hadapan 80.000 penonton yang memadati Stadion Gelora Bung Karno. Namun, menurut striker asal Uruguay ini, kemenangan tim lebih penting.

"Saya senang. Tapi, tidak penting siapa yang mencetak gol. Yang penting kita menang," ujar Gonzales saat ditemui mix zone setelah pertandingan.

Mengenai peluang lolos ke final, striker Persib Bandung ini tak mau sesumbar. Ia mengatakan, tim nasional masih butuh perjuangan berat mengingat Filipina telah menunjukkan diri sebagai tim kuat.

"Kita harus konsentrasi dan kerja keras. Mudah-mudahan kita bisa kembali menang," harap pemain yang menyumbang dua gol untuk tim Merah Putih di Piala AFF 2010 ini. (Tribunnews.com/M Ismunadi dan Husein Sanusi)

1 comments:

Anonim mengatakan...

Siip, walau pada leg 1 final piala AFF di Bukit Jalil Gonzales tidak mencetak gol tapi aku tetap salud dengan pribadinya, selain memiliki rasa nasionalis yang tinggi terhadap bangsa, ternyata juga seorang yang tidak lupa melibatkan Tuhannya dalam setiap aktivitasnya...Subhanallah

Posting Komentar

Mohon komentarnya dengan tutur bahasa yang baik, terima kasih